Gol Semata Wayang Ezechiel Bawa Persib Pukul Mundur PSIS

Minggu, 08 Juli 2018

Gol Semata Wayang Ezechiel Bawa Persib Pukul Mundur PSIS


Maung Bandung berhasil kembali melaju pada jalur kemenangan setelah sanggup habisi perlawanan PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/8) malam. Persib unggul dengan skor tipis 1-0 lewat gol semata wayang Ezechiel N’douassel di akhir babak pertama dan membawa skuat arahan Mario Gomez itu rebut tiga angka.
Babak Pertama
Persib Bandung tetap menurunkan Inkyun Oh meski sempat tersiar kabar dia terkena hukuman dua laga dari Komisi Disiplin dan skuat Mario Gomez nyaris turun full team. Hanya Muhammad Natshir yang absen di laga ini karena menerima akumulasi kartu kuning. Sedangkan PSIS juga tidak boleh memasang motor serangannya, Ibrahim Conteh karena hukuman dan posisi itu di laga ini diemban Bayu Nugroho.
Kedua kesebelasan sama-sama bermain dengan tempo tinggi pada awal laga demi mengejutkan satu sama lain. Sayang bek tengah PSIS, Petar Planic harus ditandu ke luar lapangan karena mengalami cedera di menit 12 setelah berduel dengan Ezechiel N’douassel. Tim Mahesa Jenar pun tinggal menyisakan Bruno Silva di lapangan yang berstatus sebagai pemain asing.
Meski begitu PSIS tidak lantas turun tanpa ancaman bagi Persib dan justru bisa buat GBLA tesentak di menit 13. Serangan dari sisi kiri dilakukan Bruno Silva yang sukses tembus area yang dikawal Supardi. Umpan datar pun diberikan pada Hari Nur Yulianto untuk melepas tendangan kaki kiri, namun Ardi Idrus masih bisa memblok bola di garis gawang untuk membuat Maung Bandung tidak kemasukan.
Persib terus menguasai bola dan pegang kendali permainan sedangkan PSIS lebih banyak lakukan serangan balik. Lagi-lagi Bruno Silva menjadi aktor serangan PSIS usai merebut bola dari kaki Igbonefo dan menyodorkan bola kepada Gustur Cahyo. Ruang tembak sudah terbuka karena dia berada satu lawan satu dengan kiper tapi Ardi Idrus mengintervesinya dengan sodok bola dari belakang.
Minim buat peluang, serangan jitu pasukan Maung Bandung akhirnya berbuah hasil di menit 40 lewat kreasi Ezechiel N’douassel. Umpan silang Supardi di sisi kanan sukses ditanduk Eze yang memenangi duel udara dengan bek lawan. Tanpa ampun juru gedor asal Chad itu menjebol gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra dan membuatnya makin nyaman di daftar top skores lewat 12 gol.
Babak Kedua
PSIS yang butuh kemenangan untuk lepas dari posisi juru kunci pun menambah porsi serangannya. Peluang emas pun tercipta di menit 60 melalui Bruno Silva yang mampu menanduk bola umpan dari sisi kiri setelah lepas dari kawalan Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Namun Made Wirawan berhasil menyelamatkan gawangnya dengan mentip bola ke atas mistar.
Persib balik mengancam di menit 62 dari kaki Febri Hariyadi yang menembus area pertahanan PSIS hingga ke kotak penalti. Dari skema serangan balik, Inkyun Oh cari Febri yang melesat di sisi kanan dan bisa melepas umpan terobosan menuju jantung pertahanan lawan. Febri memanfaatkan kecepatannya untuk meninggalkan bek-bek PSIS tapi tendangannya mampu dibendung oleg Jandia Eka Putra.
Persib kembali menebar teror di menit 69 dari aksi Jonatan Bauman yang menerima lemparan ke dalam Ardi Idrus. Ia ditempel ketat Haudi Abdillah sambil membelakangi gawang namun masih mampu mengontrol bola dengan sempurna. Bauman pun bisa melepas tendangan sambil membalikan badan namun arah bola masih melenceng dan gagal upaya Maung Bandung tambah keunggulan.
Persib yang butuh tenaga baru masukan kaki yang lebih segar untuk menambah daya ledak mereka. Jonatan Bauman yang mulai keteteran digantikan Hariono untuk membuat lini tengah tetap kuat. Atep pun dimasukan Mario Gomez untuk mengisi posisi Febri agar membuat tekanan area sayap tetap stabil.
Ezechiel nyaris menggandakan keungulan Persib menit 83 ketika menerima through pass Inkyun Oh. Dia melaju sendirian ke gawang meninggalkan bek-bek lawan dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengn kiper. Sayang penyelesaian akhir striker jangkung itu tidak sempurna dan sanggup dihentikan Jandia dengan sempurna. Skor 1-0 pun bertahan dan Persib sukses gapai poin penuh.

Sumber :http://simamaung.com/gol-semata-wayang-ezechiel-bawa-persib-pukul-mundur-psis/

0 komentar :

Posting Komentar